D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja

D.IV Program Studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Universitas Binawan merupakan pendidikan tingkat Sarjana Ilmu Terapan dengan jenis keahlian keselamatan dan kesehatan kerja, yang dikembangkan dalam rangka memenuhi kebutuhan pelayanan Keselamatan dan Kesehatan Kerja khususnya industri pada jalur vokasi sesuai dengan standar profesi tenaga ahli keselamatan dan kesehatan kerja yang memiliki kemampuan tingkat 6 Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia. Analisis profil lulusan dilakukan berdasarkan analisis SWOT Program Studi D.IV K3 Universitas Binawan dan Pemangku Kepentingan (APTVK3I dan Persatuan Alumni Keselamatan dan Kesehatan Kerja Indonesia (PAKKKI) menanggapi KPT terkait SNPT sebagai standar minimal untuk seluruh institusi Pendidikan Tinggi & Program Studi dengan bidang Ilmu Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) ).

Visi

Menjadi pusat akademik disiplin ilmu Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan memiliki kualitas nasional dan internasional, memiliki karakter yang baik dan mampu bersaing di era digital yang relevan pada tahun 2025.

Misi
  1. menyelenggarakan aktivitas tri dharma perguruan tinggi
  2. menghasilkan tenaga professional keselamatan dan kesehatan kerja yang menguasai iptek dibidangnya juga dibekali pengetahuan, penghayatan, pengamalanpancasila dan uud 45
  3. menyebarluaskan hasil kajian penelitian yang bersifat inovasi dalam rangka membantu pemerintah dan masyarakat khususnya dibidang k3.
  4. mengembangkan ilmu k3 sesuai dengan perkembangan dinamika ilmu pengetahuan dan teknologi
  5. membantu para alumnus sarjana sains terapan k3 memperoleh pekerjaan sesuai dengan bidangnya melalui jejaring komunitas k3. melaksanakan koordinasi dengan organisasi profesi yang tanggap dan mampu berkontribusi dalam permasalahan dan perkembangan k3 untuk membantu industri-industri dan membangkitkan kompetitif influence indonesia.
Alamat Website
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!