S1 Kebidanan

Program Studi Kebidanan (S1) Pendidikan Sarjana dan Profesi Bidan merupakan satu kesatuan proses untuk mencapai gelar Profesi Bidan. Profesi Bidan diselenggarakan dengan tujuan untuk menghasilkan Bidan Mandiri yang dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan memberikan pelayanan kebidanan komprehensif dengan menerapkan Respectful Midwifery Care (RMC) dan memanfaatkan IPTEK  di setiap tatanan layanan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Fasilitas Kesehatan Tingkat Rujukan ( FKTR ), dan Fasilitas Kesehatan Tingkat Rujukan Lanjut (FKTRL) dalam memberikan asuhan kebidanan sepanjang siklus kesehatan reproduksi perempuan serta bayi balita dan anak pra sekolah. Gelar pendidikan yang akan diperoleh adalah S.Keb.-Bd. Profesi bidan memiliki waktu perkuliahan paling cepat 10 semester bagi mahasiswa lulusan SMA/SMK dan sederajat.

Visi

 Menjadi program studi yang unggul dalam mengembangkan IPTEK dan pelayanan kebidanan dengan prinsip Respectful Midwifery Care.

Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan bidan yang unggul  melalui kurikulum yang adaptif terhadap pengembangan  IPTEK dalam menghasilkan bidan yang memberikan pelayanan dengan prinsip Respectful Midwifery Care.
  2. Menyelenggarakan penelitian kebidanan yang berlandaskan pada pemberdayaan perempuan dan pelayanan kebidanan holistik.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang berlandaskan pada kolaborasi dan kemitraan bidan dengan masyarakat.
  4. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berlandaskan prinsip Respectful Midwifery Care
Alamat Website
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!